Profil Lengkap CNBLUE (2016)



CNBLUE promosi album '2gether' Ver. A


CNBLUE atau CN BLUE (Code Name Blue) adalah band rock asal Korea Selatan yang bernaung dibawah manajemen FNC Entertainment. Grup band ini terdiri dari 4 pria tampan yaitu Jung Yonghwa, Lee Jonghyun, Lee Jungshin dan Kang Minhyuk. Selain pandai dalam bernyanyi dan memainkan alat musik, para member CNBLUE juga jago dalam hal akting. CNBlue terlebih dahulu debut di Jepang pada tanggal 19 Agustus 2009 dengan album mini pertama ‘Now or Never’. Namun, pada akhir bulan September, bassis asli Kwon Kwang Jin (sekarang member band N.Flying) keluar dari band dan digantikan dengan Lee Jungshin. Kemudian, mereka resmi debut di Korea pada tanggal 14 Januari 2010 dengan album mini pertama mereka bertajuk ‘Bluetory’. Keeseokan harinya mereka debut di KBS Music Bank. Sedangkan album mini kedua mereka ‘Bluelove’ rilis pada tanggal 19 Mei.


Sukses dengan 2 album mininya, CNBlue akhirnya mengeluarkan album penuh pertamanya bertajuk ‘First Step’ dengan titel track “Intuition”. Dengan lagu “Intituition” mereka sukses merajai semua tanggal lagu di Korea dan meraih posisi pertama di program musik M!Countdown, Music Bank dan Inkigayo. Kemudian mereka melanjutkan promosi lagu “Love Girl” dari album repackage sebelumnya.


Pada tanggal 26 Maret 2012, CNBlue kemabli dengan album mini ketiga bertajuk ‘EAR FUN’. Album ini berisikan 6 buah lagu dengan titelnya “Hey You”. Sebelumnya pada tanggal 16 Maret mereka meilis single “Still In Love” sebaga pembukanya. Kemudian pada akhir bulan Juli, mereka meluncurkan singel digital pertama berjudul “Friday”.


Selesai dengan kegiatan masing-masing individu, akhirnya CNBlue mengumumkan akan comeback berbarengan dengan 3 tahun semenjak debut. Mereka merilis album mini keempat berjudul ‘Re:Blue’ dengan pemimpin lagu “I’m Sorry”. Album tersebut meraih posisi puncak di tangga lagu minggungan Billboard dan lagu “I’m Sorry” meraih all-kill kemabli di tangga lagu Korea. menjelang akhir tahun, Cnblue mengeluarkan Best Albumnya bertajuk ‘PRESENT’.


Satu tahun tak merilis lagu baru di Korea, akhirnya mereka meluncurkan album mini ke-5 ‘Can’t Stop’ pada tanggal 24 Februari 2014. Lagu “Can’t Stop” menempati posisi tiga di Gaon lantaran pada saat itu Girls’ Generation dan 2NE1 juga sedang comeback. Namun di akhir bulan Maret mereka berhasil meraih posisi satu di Gaon dan juga meraih posisi pertama di Show Champion.


Di awal tahun 2015, Jung Younghwa debut sebagai soloist dengan album pertamnya bertajuk ‘One Fine Day’. Setelah satu tahun tujuh bulan tidak merilis lagu baru (terakhir album mini Can;t Stop), akhirnya pada tanggal 14 September 2015, CNBlue meluncurkan album penuh keduanya bertajuk ‘2gether’ dengan pemimpin track “Cinderella”.


Nama Grup : CNBLUE
Label : FNC Entertainment
Debut : 14 Januari 2010 (Korea) & 19 Agustus 2009 (Jepang)
Lagu Debut : I’m a Loner
Fanclub : Boice
Warna : Biru (Blue)
Official Facebook
Official Twitter
Official Youtube Channel


Member CNBLUE :


Yonghwa



Nama Asli : Jung Yong Hwa
Nama Panggung : Yonghwa
Tanggal Lahir : 22 Juni 1989
Posisi : Leader, Vocal, Rap, Guitar, Visual
Tinggi : 180 cm
Berat : 63 kg
Tipe Darah : A
Instagram : @jyheffect0622
Twitter : @JYHeffect


Jonghyun



Nama Asli : Lee Jong Hyun
Nama Panggung : Jonghyun
Tanggal Lahir : 15 Mei 1990
Posisi : Guitar, Vocal
Tinggi : 182 cm
Berat : 64 kg
Tipe Darah : O
Instagram : @cnbluegt
Twitter : @cnbluegt


Minhyuk



Nama Asli : Kang Min Hyuk
Nama Panggung : Minhyuk
Tanggal Lahir : 28 Juni 1991
Posisi : Drum
Tinggi : 184 cm
Berat : 60 kg
Tipe Darah : A
Instagram : @mr_kanggun
Twitter : @MR_KANGGUN


Jungshin



Nama Asli : Lee Jung Shin
Nama Panggung : Jungshin
Tanggal Lahir : 15 September 1991
Posisi : Maknae, Bass Rap
Tinggi : 186 cm
Berat : 66 kg
Tipe Darah : A
Instagram : @leejungshin91
Twitter : @MentalShin

0 Response to "Profil Lengkap CNBLUE (2016)"

Post a Comment