Profil Lengkap BoA

BoA
BoA

BoA atau bernama asli Kwon Bo Ah merupakan penyanyi, penulis lagu dan aktris asal Korea Selatan dibawah asuhan SM Entertainment. Setelah menjalani pelatihan kurang lebih 2 tahun, BoA akhirnya debut pada tanggal 25 Agustus 2000 dengan album berjudul ID; Peace B dan saat itu BoA masih berumur tiga belas (13) tahun. Pada tahun 2001, BoA melakukan pertunjukan di Jepang dengan membawakan 3 buah lagu dengan bahasa yang berbeda, ID; Peace B (bahasa Jepang), SARA (bahasa Korea) dan Don’t Star Now (bahasa Inggris). Setelah konser tersebut ia merilis album mini pertama ‘Jumping into the World’ pada 5 Mei 2001.

Tak hanya debut di Korea dan Jepang saja, BoA juga debut di Amerika pada tanggal 14 Oktober 2008 dengan singel perdana berjudul “Eat You Up” dan album perdana berbahasa inggris pada 17 Maret 2009.

Memperingati perayaan 15 tahun karirnya BoA, SM Entertainment mengumumkan bahwa BoA akan comeback dengan album studio ke-8. Tearkhir BoA meluncurkan album ‘Only One’ pada tahun 2012. Setelah cukup lama hiatus, akhirnya pada tanggal 12 Mei 2015 ia merilis album ke-8 berjudul ‘Kiss My Lips’.
Label : SM Entertainment
Genre : Kpop, Dance
Debut : 25 Agustus 2000
Fanclub : Jumping BoA dan SOUL (Jepang)
Warna : Pearl Yellow
Website
Official Facebook
Official Instagram
BoA
BoA
Nama Asli : Kwon Bo Ah
Nama Panggung : BoA
Tanggal Lahir : 5 November 1986
Tempat Lahir : Guri, Gyeonggi, Korea Selatan
Tinggi : 160 cm
Tipe Darah : AB
Agama : Katolik
Bahasa : Korea, Jepang, Inggris
Musik Favorit : R&B
Film Favorit : Notting Hill
Aktor Favorit : Yoo Ji Tae, Leonardo DiCaprio
Hobi : Menyanyi, Menari, Menonton Film Profesi : Penyanyi, Pencipta Lagu, Aktris

0 Response to "Profil Lengkap BoA"

Post a Comment