Profil & Biodata Lengkap Girlband DAL SHABET



Dal Shabet
Dal Shabet "Joker Is Alive" [2015]

Dal Shabet atau DalShabet merupakan girlband asal Korea Selatan yang bernaung dibawah label Happy Face Entertainment. Dal Shabet terdiri 6 member yaitu Serri, Ah Young, Jihul, Wohee, GaEun dan Subin.
Mereka debut pada tanggal 3 Januari 2011 dengan album mini pertama ‘Supa Dupa Diva’. sementara debut panggungnya di Mnet M!Countdown tiga hari kemudian. Sukses dengan albumnya, merekapun mengeluarkan album mini ke-2 berjudul ‘Pink Rocket’ pada bulan April.  Kemudian, pada bulan Agustus grup ini kembali melucurkan album mini ke-3 berkudul ‘Bling Bling’.
Awal tahun 2012 mereka kembali mengeluarkan mini album ke-4 berjudul ‘Hit U’. Mereka promosi di Mnet M!Countdown pada tanggal 26 Januari. Sedangkan MV dan  EP baru dirilis keesokan harinya. Sebelum album studionya keluar pada bulan Juni, pihak label mengumumkan bahwa Viki (member asli) resmi keluar dari Dal Shabet. Ia resmi keluar pada tanggal 23 Mei karena ingin fokus bersolo karir. Dia digantikan member baru bernama Wohee sebelum albumnya keluar. Akhirnya pada tanggal 6 Juni Album studio pertama mereka berudul ‘BANG BANG’ sekaligus memperkenalkan anggota barunya. Empat bulan kemudian, mini album ke-5nya keluar dengan judul ‘Have, Don’t Have’.
Pada tanggal 20 Juni 2013, Dal Shabet comeback dengan mini albumnya ke-6, diberi nama ‘Be Ambitious’. Di album ini mereka sedikit mengalami masalah dalam hal lirik karena mengandung hal yang berbau se*sual. Namun pihak label segera mengatasinya.
Bulan Desember 2013, Happy Face mengumumkan bahwa Dal Shabet akan comeback pada tanggal 8 Januari 2014. Sebelum comeback mereka mengikuti acara reality bertajuk ‘Real Men’. Selesai mengikuti acara tersebut, akhirnya album mini ke-7 ‘B.B.B’ dikelurkan. Ditahun ini pula, salah satu membernya yaitu Subin mobilnya mengalami kecelakaan setelah shoting. Mobil yang ditumpanginya mengelamai kecelakaan di Busan saat mau kembali ke Seoul.
Seusai pemulihan cedera yang dialami Subin pada tahun 2014, akhirnya mereka comeback dengan album mini ke-8. Album mini tersebut diberi judul ‘Joker Is Alive’ dimana lagu ‘Joker’ adalah lagu pemimpinya. Dipenghujung akhir tahun 2015, Dal Shabet harus kehilangan 2 anggotanya yaitu Gaeun dan Jiyul. Kedua member tersebut keluar lantaran kontranknya dengan pihak label sudah berakhir dan mereka tidak memperpanjang kontraknya lagi. Dal Shabet dirumorkan akan comeback pada awal tahun 2016 dengan 4 member saja.
Nama Grup : Dal Shabet (달샤벳)
Label  : Happy Face Entertainment
Debut : 3 Januari 2011
Fansclub : Darling
Member Dal Shabet :
Serri
Serri
Nama Asli : Park Mi Yeon
Nama Panggung : Serri
Tanggal Lahir : 16 september 1990
Posisi : Leader, Lead Vocal, Lead Dancer
Tinggi : 166 cm
Berat : 45 kg
Tipe Darah : B
Twitter : @shabet_Serri
Ah Young
Ah Young
Nama Asli : Cho Ja Young
Nama Panggung : Ah Young
Tanggal Lahir : 26 Mei 1991
Posisi : Vocal, Visual
Tinggi : 167 cm
Berat : 47 kg
Tipe Darah : O
Twitter : @shabet_Ayoung
Woohee
Woohee
Nama Asli : Bae Woohee
Nama Panggung : Woohee
Tanggal Lahir : 21 November 1991
Posisi : Lead Vocal, Main Dancer
Tinggi :  164 cm
Tipe Darah : AB
Twitter : @heewoo91
Subin
Subin
Nama Asli : Park Su Bin
Nama Panggung : Subin
Tanggal Lahir : 12 Februari 1994
Posisi : Maknae, Main Vocal
Tinggi : 174 cm
Berat : 50 kg
Tipe Darah : AB
Twitter : @dal_sooobin
Mantan Anggota :

Jiyul
Jiyul
Nama Asli : Yang Jung Yoon
Nama Panggung : Jiyul
Tanggal Lahir : 30 Juli 1991
Posisi : Vocal
Tinggi : 166 cm
Berat : 47 kg
Tipe Darah : AB

KaEun
KaEun
Nama Asli : Cho Ka Eun
Nama Panggung : KaEun
Tanggal Lahir : 28 Juli 1992
Posisi : Vocal, Visual, Rapper
Tinggi : 172 cm
Berat : 47 kg
Tipe Darah : A

0 Response to "Profil & Biodata Lengkap Girlband DAL SHABET"

Post a Comment