Review User Experience Aplikasi Mobile Web Di Perangkat Blackberry , IPhone Dan Nexus

Sesuai  dengan judul postingan diatas,disini saya akan mereview user experience atau kemudahan pengguna dalam mengakses aplikasi mobile web dengan menggunakan ketiga perangkat tersebut. Untuk memudahkan mereviewnya kita bisa menggunakan opera mobile emulator. kenapa menggunakan opera mobile emulator? Karena opera mobile emulator mudah digunakan bagi kita pemula. Sebagai contohnya saya akan mereview aplikasi Twitter.

Berikut penjelasannya
1. Blackberry
Disini saya menggunakan Blackberry 8520 Berikut tampilan Twitter pada perangkat Blackberry 8520

  • Versi Full (Dekstop)

  • Versi Mobile
 

2. iPhone
 Disini saya menggunakan iPhone 5 berikut tampilanTwitter pada perangkat iPhone 5

  • Versi Full (Dekstop)

  • Versi Mobile
 

3. Nexus
Disini saya menggunakan Nexus 4 , berikut tampilan Twitter pada nexus 4

 


 Dari ketiga perangkat  yang telah di uji diatas hanya  pada nexus yang tampilannya hanya versi mobile saja sedangkan pada perangkat blackberry dan iphone tampilannya sama bisa versi full seperti desktop dan versi mobile yang membedakannya hanya tampilan layarnya saja di mana Blakberry 8520 memiliki( Resolusi 320x240 Pixel dan Pixel density 151ppi) sedangkan iPhone 5 Memiliki (Resolusi : 640x1136 pixel dan Pixel density : 326 ppi) lebih besar layarnya dan untuk penggunaannya pun akan lebih mudah karna ukurannya yang besar sedangkan pada  blackberry  8520 dengan ukurannya yang kecil akan cukup sulit  penggunaanya karena harus di zoom out  pada versi full yang tampilannya  seperti  di desktop .

Untuk penggunaan pada versi mobile tampilan ke tiganya sama dan akan lebih hemat kuota karena tampilannya yang sederhana.

0 Response to "Review User Experience Aplikasi Mobile Web Di Perangkat Blackberry , IPhone Dan Nexus"

Post a Comment